Ilmu Tajwid itu Mudah


Tidak ada yang sulit di dunia ini, jika kita mau lebih berusaha dan  senantiasa berdoa kepada Nya. Termasuk dalam mempelajari ilmu tajwid.

Ilmu tajwid adalah ilmu yang sangat mulia. Hal ini karena keterkaitannya secara langsung dengan Al Qur'an. Banyak sekali keistimewaan yang terdapat didalamnya.

Diantara keistimewaannya adalah sebagai berikut:

1. Merupakan sebaik-baik manusia


خَـيـْـرُكُـمْ مَــنْ تَـعَـلَّمَ القُــرْآنَ وَعَـلَّـمَــهُ

"Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Alquran dan mengajarkannya "
 
2. Mendapatkan Ketenangan Hidup
 
مَا اجْتَمَعَ قَوْمٌ في بَيْتٍ مِنْ بُيُوتِ الله يَتْلُونَ كِتَابَ الله وَيَتَدَارَسُونَهُ بَيْنَهُمْ إِلاَّ نَزَلَتْ عَلَيْهِم السَّكِينَةُ وَغَشِيَتْهُمُ الرَّحْمَةُ وَحَفَّتْهُمُ المَــــلاَئِكَةُ وَذَكَــــرَهُمُ اللهُ فيــمَــنْ عِـــنْـــدَهُ
 
"Tidaklah suatu kaum berkumpul di satu masjid dari masjid-masjid Allah kemudian mereka membaca Alquran dan mempelajarinya, melainkan turun kepada mereka ketentraman, diliputi dengan rahmat, dinaungi oleh malaikat, dan disebut-sebut oleh Allah di hadapan makhluk-Nya."
 

3. Mendapatkan syafaat pada hari kiamat

اقْـــرَأُوا الْقُـرْآنَ. فَـإِنَّــــهُ يَــــأْتِي يَـــوْمَ الْقِــيَـــامَــةِ شَفِــيْــعاً لأَصْحَــابــِهِ

"Baca dan pelajarilah Al Qur'an. Karena sesungguhnya Al Qur'an akan memberikan syafaat pada hari kiamat kepada para ahlinya"
 
4. Memberikan kebahagiaan pada Orangtuanya di hari kiamat
 
مَـنْ قَـرَاَ اْلقُـرْآنَ وَتـَعَـلَّـمَـهُ وَعَـمِــلَ بِـهِ أُلْـبِسَ يـَـوْمَ الْقِـيَامَــةِ تَـاجـًا مِـنْ نُــوْرٍ ضَــوْءُهُ مِـثْـلَ ضَـــوْءِ الشَّمْسِ وَيُــكْـسَى وَالِــدُهُ حُــلَّـتَيْـنِ لاَ تَـقُـوْمَ لَــهُــمَا الــدُّنْـيَا فَـيَـقُـوْلاَنِ : بِـــمَ كُــسِـيْـنـَا هَــذَا ؟ فَـيُـقَــالُ : بِــأَخْــذِ وَلَـــدِكـُــمَا الْقُـــرْآنِ
 
"Siapa yang membaca Al Qur'an, mempelajarinya, menghafalkannya, dan mengamalkannya maka dipakaikan mahkota dari cahaya pada hari kiamat. Cahaya-nya seperti cahaya matahari dan kedua orangtuanya juga dipakaikan dua jubah kemuliaan yang tidak pernah didapatkan di dunia sebelumnya. Keduanya bertanya: Mengapa kami dipakaikan jubah ini? Dijawab: karena kalian memerintahkan putra/putri kalian untuk mempelajari Al Qur'an"

Untuk lebih memudahkan kita dalam mempelajari ilmu tajwid, silahkan download software ilmu tajwid melalui link berikut iniDOWNLOAD 

Komentar